Minggu, 22 April 2012

woow, komputer tertua dilelang RP 1M

Barang langka selalu menjadi incaran para kolektor. Bagi penggemar komputer, mengoleksi komputer tertua menjadi suatu kebanggaan tersendir,  apalagi kalau komputer tersebut merupakan merk Apple, uiiiih, senengnya bukan maen..hehheheh
kesempatan itu kini sangat terbuka lebar buat kalangan apa saja yang berani menawarkan sedikitnya Rp 1 M.
Komputer langka tersebut adalah komputer macintosh Apple pertama.

Komputer ini bisa dibilang yang paling dicari komputer geeks karena konon lebih langka dibanding Apple Lisa, Steve Jobs NeXt komputer, maupun Cat Canon.
Prototipe Mac 128K ini dilelang dengan bukaan harga USD 99.995 dan ongkos kirim USD 2500 dari kanada ke seluruh dunia yang dibicarakan disitus eBay.
Terakhir waktu mencatat bahwa sudah ada satu orang penawar yang berani menebus komputer dengan disk drive Twiggy 5.25" tersebut, dia adalah Adam dengan username Wozniac di eBay. Dia melelangnya karena merasa kalau benda yang sangat segnifikan ini diletakkan ditempat yang lebih layak seperti museum contohnya. Dan masih ada kesempatan buat beberapa jam kedepan buat para kolektor yang belum kebagian, hehehhe
Mesti dicontoh  nih, walaupun dia nggak memberitahukan berapa modal yang telah dikeluarkan untuk menebus barang ini. Padahal menurut dia prototipe ini awalnya seharga USD 500, itu nggak sampai RP 5 juta.
Sunnguh luar biasa.

Referensi lihat disini

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates