Selasa, 02 Juni 2015

samsung galaxy s6 dan s6 Edge, The Next Smartphone perpaduan keindahan desain dan kekuatan Teknologi

SSSssstt, ada yang baru dari Produk smartpone Samsung. produk yang paling ditunggu tunggu oleh masyarakat bawah-menengah-atas telah meluncurkan produk baru mereka, yaitu SAMSUNG GALAXY S6 dan SAMSUNG GALAXY S6 EDGE. wooooooooooooow, seru kann


Pertama kali terdengar dikembangkan dengan kode yang bernama Project Zero. Samsung membuat sebuah terobosan baru dalam dunia teknologi mobile phone melalui smartphone andalannya yaitu Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge dengan dual edge display. Perangkat mobile pintar yang berisi dengan teknologi paling tercanggih saat ini dan desain yang paling mewah nan elegan.

berikut adalah beberapa fitur canggih samsung galaxy s6 dan samsung galaxy s6 edge :
Dual Edge Display merupakan Inovasi terbaru dalam dunia teknologi mobile phone, dimana sisi-sisi lengkung bisa menjadi layar pengendali utama dari smartphone tersebut. Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge merupakan sebuah jawaban untuk para pesaing terdekat dan pendatang baru dalam dunia smartphone untuk menghadapi tantangan.

1. Chipset dan Prosesor 64-bit Exynos 7420 (14nm) Octa-core

Exynos
Exynos adalah seri ARM berbasi SoC yang dikembangkan juga diproduksi oleh Samsung, Exynos 7420 merupakan seri paling terbaru yang menggunakan teknologi litografi 14nm. Exynos 7420 diisi dengan CPU quad-core ARM Cortex-A57 2.1Ghz dan quad-core ARM Cortex-A53 1.5Ghz, dan juga dengan Grafis dari Mali-T760. Jelas saja ini menjadi kekuatan hebat untuk performa tinggi, dari data Benchmark Antutu, Samsung Galaxy S6 yang menggunakan teknologi mesin pacu terbaru ini meraih skor 69.000 poin, jauh mengungguli lawan-lawannya dari persaingan Smartphone Flagship yang rata-rata hanya meraih 50.000 poin.
Antutu Galaxy S6

2. Storage Besar dan RAM 3GB LPDDR4

Sepertinya Samsung Galaxy S6 mengikuti langkah dari Apple Iphone 6 yang menggunakan 3 pilihan untuk Storage yaitu 32, 64 dan 128GB tanpa menawarkan slot MicroSD untuk External Storage, dan itu sepertinya sudah cukup. Untuk RAM sendiri Samsung S6, sudah menggunakan LPDDR4 RAM 3GB.

3. Layar Display dengan Kerapatan paling Tinggi

Display
Menggunakan layar Super AMOLED berukuran 5.1 Inci dan Resolusi tinggi yaitu 2k atau 2.560 x 1.440 piksel, kerapatan ppi Samsung Galaxy S6 menjadi paling tinggi untuk saat ini yaitu 577 ppi. Tingkat ukuran layar smartphone yang ada di dunia saat ini hanya berada pada angka 400an ppi, dan inilah yang menjadi pembeda Smartphone Flagship ini dari yang lainnya.

4. Kamera Utama 16 MP dan Kamera Depan 5 MP

Kamera Galaxy S6
Kamera Samsung terbaru ini juga bukan main hebatnya, didukung dengan OIS, Auto HDR, Video capture 4K, white balance. Kamera ini mampu memotret objek dengan sangat baik meski dalam kondisi kurang cahaya. Dengan harga Samsung Galaxy S6 yang setara dengan Apple Iphone 6, dalam acara MWC terjadi banding-membandingi kualitas hasil foto kamera iPhone 6 dan Galaxy S6 yang mana hasil gambar dari Samsung S6 jauh lebih baik dari iPhone 6.

5. Support Jaringan 4G LTE

Smartphone ini juga mendukung jaringan 4G LTE, dimana jaringan tersebut merupakan jaringan berkecepatan tinggi untuk saat ini.

6. Dukungan Pembayaran Mobile NFC, Samsung Pay

Metode untuk pembayaran via mobile sudah tersedia untuk smartphone ini, Mengusung teknologi NFC dan juga mendukung teknologi MST (magnetic secure transmission), Samsung Pay adalah sebuah dukungan untuk mempermudah pengguna untuk membayar dan hanya cukup dengan memverifikasi pada sensor sidik jari pada Smartphone Samsung Galaxy S6.

7. Wireless Charging dan 10 menit Charge pada baterai 2550mAH

Wireless Charging Salsung Galaxy S6
Dengan waktu 10 menit saja untuk charge baterai maka akan bisa digunakan selama waktu 4 jam, seperti itulah kira-kira gambarannya. Namun bukan itu saja, Samsung Galaxy S6 juga menggunakan teknologi Wireless Charging.

8. Desain Mewah Samsung Galaxy S6

Tidak akan pernah terlihat kesan murah pada desain Samsung S6, pasalnya Smartphone ini menggunakan bahan Metal untuk melapisi seluruh bodinya, terobosan ini sangat terlihat pasalnya Samsung seri dibawahnya lebih banyak menggunakan material plastik untuk bodinya. Lalu tingkat ketebalannya, Samsung Galaxy S6 ini sangat tipis bahkan menyaingi lawannya yaitu Iphone 6. Dengan ukuran yang tipis ini membuat Smartphone ini terlihat sangat Mahal dan Elegan.
Corning Gorilla Glass, merupakan pelindung bodi dan layar yang paling banyak digunakan untuk smartphone dengan spesifikasi tinggi. Tidak main-main, Samsung Galaxy S6 dilapisi Gorilla Glass 4 terbaru pada sisi depan dan belakangnya.

9. Sistem Android Lollipop dan TouchWiz UX

Dengan hadirnya sistem operasi terbaru dari Android yaitu Lollipop atau Android 5, TouchWiz UX banyak mengalami perubahan, Samsung mengurangi jumlah Aplikasi pada bawaannya. Terdapat istilah Bloatware atau aplikasi yang tidak berguna akan memakan dari proses dan RAM, semuanya terpangkas hampir 40 persen, dan Software bawaan dari Samsung Galaxy S6 akan lebih enteng dari seri sebelumnya.
Selanjutnya mari kita lihat Spesifikasi Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.
Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates